Tanpa Di Sadari Inilah Makanan Pemicu Asam Lambung !

Beberapa jenis makanan yang sering dikonsumsi tidak disadari akan meningkatkan risiko naiknya asam lambung. Umumnya, makanan-makanan ini justru terdapat dalam menu makanan yang dikonsumsi setiap hari. Oleh karena itu, disarankan untuk mengurangi porsi makanan penyebab maag atau ingat untuk selalu tepat waktu mengonsumsi makanan di pagi, siang, dan malam hari untuk menghindari asam lambung naik. Nah, berikut ini adalah 6 jenis makanan penyebab maag yang perlu Anda ketahui:

  1. Gorengan
    Bayangkan betapa nikmatnya tempe goreng atau bakwan goreng panas yang dipadukan dengan menu favorit seperti soto ayam atau sate. Bagi lidah orang Indonesia, makanan yang disebut sebagai gorengan ini memang memiliki citarasa yang khas dan selalu menggoda. Bahkan, bukan bagian dari jenis makanan berat, gorengan kadang dijadikan camilan di waktu luang. Namun tahukah Anda jika kandungan lemak yang tinggi dalam gorengan ternyata dapat memengaruhi asam lambung. Pada beberapa kasus, gorengan bahkan dapat menyebabkan heartburn (nyeri pada ulu hati).
  2. Olahan Susu
    Makanan penyebab maag berikutnya adalah produk olahan susu. Ada banyak jenis produk olahan susu seperti yogurt, mentega dan susu olahan memiliki sifat asam yang dapat meningkatkan kadar asam lambung. Sebaiknya untuk menghindari jenis makanan ini apabila memiliki gangguan lambung.
  3. Minuman Soda & Alkohol
    Minuman bersoda dan alkohol termasuk dalam kategori makanan penyebab maag yang harus dihindari apabila Anda mengidap gangguan lambung. Minuman bersoda atau karbonasi memiliki sifat yang asam sehingga dapat membuat perut kembung. Ini dapat menyebabkan kondisi perut terasa tidak nyaman. Sedangkan alkohol, meskipun ada beberapa jenis yang tidak terlalu asam namun menurut para ahli minuman beralkohol tetap dapat meningkatkan asam lambung. Alkohol disinyalir dapat melemaskan saluran bagian bawah esofagus sehingga dapat menyebabkan asam lambung naik.
  4. Daging Merah
    Daging sapi, kambing, maupun domba memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga dapat bertahan lebih lama di dalam perut setelah dikonsumsi. Inilah yang menyebabkan daging termasuk dalam makanan penyebab maag. Jika Anda salah satu penggemar daging, sebaiknya kurangi konsumsinya menjadi hanya satu minggu sekali atau beralih ke daging tanpa lemak.
  5. Kafein
    Jika memiliki gangguan lambung, sebaiknya hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi. Kafein dapat jadi penyebab maag karena saat dikonsumsi dapat membuat perut kembung dan terasa tidak nyaman. Untuk itu sebaiknya kurangi kebiasaan minum kopi secara berlebihan.
  6. Cokelat
    Meskipun baik untuk mengatasi stres cokelat ternyata berpotensi untuk meningkatkan kadar asam dalam lambung meningkat. Lemak memiliki pengaruh besar dalam peningkatan asam lambung, dan cokelat adalah salah satu jenis makanan yang mengandung banyak lemak.

Punya keluhan Asam Lambung yang sering kambuh meskipun telah mengonsumsi obat asam lambung ?

Kini anda harus mencoba obat asam lambung tradisional yang paling ampuh dan terbuat dari bahan-bahan alami. Lalu, Kenapa harus menggunakan obat asam lambung tradisional?

Karena disamping efektif , melakukan pengobatan dengan cara alami jauh lebih aman untuk dikonsumsi dalam jangka waktu lama.

Mustika Lempung Laut ( MLL ) Obat Asam Lambung Alami Solusi Tepat Untuk Mengatasi Asam Lambung Hingga Sembuh Total

Pemilihan obat asam lambung yang tidak menimbulkan efek samping walaupun dikonsumsi terus menerus jelas sangat diperlukan, mengingat dalam mengobati penyakit asam lambung harus dilakukan dengan tepat.

 

Ramuan herbal Mustika Lempung Laut terbuat dari 100% Bahan Alami tanpa mengandung bahan kimia. Sehingga sangat aman dikonsumsi oleh semua umur, mulai dari Anak-anak sampai dengan Orang Dewasa tanpa menimbulkan efek samping.


Hubungi kami lewat No HP atau WhatsApp :


Perumahan Pesona Gaharu No.1A JL.Bungsan RT 03/05, Kelurahan Bedahan Baru

Kecamatan Sawangan

Kota Depok (Jabar)


One thought on “Tanpa Di Sadari Inilah Makanan Pemicu Asam Lambung !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *